Selamat Datang di LINTAU : Nagari yang Dokek di Jaghi

Lintau merupakan sebuah daerah di Kab. Tanah Datar yang terdiri atas dua Kecamatan, yaitu : 1. Kec. Lintau Buo Utara, terdiri atas 5 nagari, yaitu Nagari Batu Bulek, Tanjuang Bonai, Balai Tongah, Topi Selo dan Nagari Lubuak Jantan. 2. Kec. Lintau Buo, terdiri atas 4 nagari, yaitu Nagari Buo, Pangian, Tigo Jangko dan Toluak. Terletak pada ketinggian antara 200 hingga 400 m di atas permukaan laut. Curah hujan di wilayah kecamatan ini rata-rata 172,06 mm3 per tahun dan merupakan daerah bayang-bayang hujan
Website : www.lintau.info | email : info@lintau.info | Kamus Lintau : kamus.lintau.info

Mubes Warga Lintau di Padang dan Pendataan

www.lintau.info -Warga Lintau Buo, Kabupaten Tanahdatar yang berada di Padang akan melaksanakan Silaturahmi dan Musyawarah Besar (Mubes) untuk pembentukan kembali ‘Ikatan Keluarga Lintau Buo’ (IKLB) Kota Padang pada 7 Januari 2017 mendatang. Untuk itu, bagi warga Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara yang menetap di Padang diminta untuk mendaftarkan diri ke panitia.

Indra Jaya, seorang notaries yang juga tokoh masyarakat Lintau di Padang mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Balai Besar Pelatihan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kementerian Sosial (Kemensos) yang berada di Ulakkarang, tak jauh dari Simpang ke Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH).

“Tujuan utama acara ini adalah silaturrahmi dan menghimpun potensi masyarakat Lintau yang ada di Padang untuk bersinergi dalam rangka sato sakaki mambangun nagari,” jelas Indra Jaya didampingi tokoh masyarakat lainnya, Yuhefizar, Raflis dan Ramadhaniati.

Sebelumnya, beberapa tokoh masyarakat Lintau di Padang sudah melaksanakan beberapa kali rapat untuk mempersiapkan acara ini. Pada rapat yang dihadiri oleh Indra Jaya, Ramadhaniati, Yuhefizar, Finner, Rozi, dan tokoh-tokoh pemuda Lintau di Padang, disepakati bahwa IKLB Padang yang selama ini ‘mati suri’ akan dihidupkan kembali.

“Banyak orang-orang Lintau yang sukses di Padang, namun tidak berhimpun dan menyatukan potensinya. Jadinya, jalan sendiri-sendiri. Ini yang akan kita himpun kembali,” jelas Yuhefizar yang juga dosen Politeknik Negeri Padang (PNP) ini.

Ketua Panitia Silaturrahmi dan Mubes IKLB Padang, Hijrah Adi Sukrial mengharapkan, bagi warga Lintau yang ada di Padang agar mengirimkan data diri ke HP/WA 085278119261 atas nama Hijrah Adi Sukrial, 081267114976 atas nama Yuhefizar dan 082288393633 atas nama Hardyansyah.

“Diminta untuk konfirmasi kehadirannya ke nomor HP/WA yang ada di atas. Kalau tidak hadir pun diminta untuk mengirimkan data, gunanya untuk jadi data Penduduk Lintau di Padang,” ujar Hijrah didampingi Ketua Ikatan Pemuda Lintau Buo (IPPLB) Padang, Hardyansyah. (Red/hm)

Pendataan online, silahkan isi form berikut :
 

Sumber :

  • http://www.kabarnagari.com/2016/12/7-januari-warga-lintau-buo-yang-ada-di.html?m=1
  • http://redaksisumbar.com/7-januari-warga-lintau-di-padang-silaturrahmi-dan-mubes/
  • http://topikini.com/7-januari-warga-lintau-di-padang-silaturrahmi-dan-mubes/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


eighteen − 3 =