Selamat Datang di LINTAU : Nagari yang Dokek di Jaghi

Lintau merupakan sebuah daerah di Kab. Tanah Datar yang terdiri atas dua Kecamatan, yaitu : 1. Kec. Lintau Buo Utara, terdiri atas 5 nagari, yaitu Nagari Batu Bulek, Tanjuang Bonai, Balai Tongah, Topi Selo dan Nagari Lubuak Jantan. 2. Kec. Lintau Buo, terdiri atas 4 nagari, yaitu Nagari Buo, Pangian, Tigo Jangko dan Toluak. Terletak pada ketinggian antara 200 hingga 400 m di atas permukaan laut. Curah hujan di wilayah kecamatan ini rata-rata 172,06 mm3 per tahun dan merupakan daerah bayang-bayang hujan
Website : www.lintau.info | email : info@lintau.info | Kamus Lintau : kamus.lintau.info

Mahasiswa Lintau Berikan Motivasi Kepada Siswa

Bedah kampus adalah salah satu kegiatan agenda tahunan  yang dilaksanakan oleh IPPLB Padang setiap libur, disamping untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas III SMA, SMK dan MA yang ada di Lintau, kegiatan ini juga salah satu ajang silaturrahmi bagi mahasiswa yang berasal dari Lintau. Kegiatan yang berlangsung pada pertengahan januari 2017 kemarin, mendapat respon positif dari seluruh masyarakat Lintau, karena hal ini akan menambah minat dan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kegiatan Bedah Kampus yang dilaksanakan oleh IPPLB Padang, Mahasiswa yang hadir tidak hanya yang kuliah di Kota Padang saja, akan tetapi Mahasiswa yang kuliah di Rintisan Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar, Batusangkar, Pekanbaru, Bahkan yang Kuliah di Pulau Jawa pun ikut hadir dalam kegiatan tahunan ini.

Hal ini membuktikan bahwa para Intelektual Lintau ada di setiap daerah. Dalam kegiatan Bedah Kampus tahun Ini turut hadir Pembina IPPLB Padang Bapak Dr. Yuhefizar M.Kom sebagai motivator. Pada acara penutupan Bedah Kampus, seluruh mahasiswa berkumpul untuk membahas mengenai pengadaan Sekretariat Bersama Mahasiswa Lintau, yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat berkumpulnya Mahasiswa Lintau pada saat berada di kampung halaman.

Sandi Sandria

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × one =