Selamat Datang di LINTAU : Nagari yang Dokek di Jaghi

Lintau merupakan sebuah daerah di Kab. Tanah Datar yang terdiri atas dua Kecamatan, yaitu : 1. Kec. Lintau Buo Utara, terdiri atas 5 nagari, yaitu Nagari Batu Bulek, Tanjuang Bonai, Balai Tongah, Topi Selo dan Nagari Lubuak Jantan. 2. Kec. Lintau Buo, terdiri atas 4 nagari, yaitu Nagari Buo, Pangian, Tigo Jangko dan Toluak. Terletak pada ketinggian antara 200 hingga 400 m di atas permukaan laut. Curah hujan di wilayah kecamatan ini rata-rata 172,06 mm3 per tahun dan merupakan daerah bayang-bayang hujan
Website : www.lintau.info | email : info@lintau.info | Kamus Lintau : kamus.lintau.info

Salurkan Hobi Melalui Karya Seni

Berbekal keahlian mengolah kayu, Hasri, seorang pemuda Jorong Koto Nyiur, Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar, memulai usaha pembuatan miniatur mobil.

Usaha milik pemuda 26 Tahun itu berawal dari hobinya menggambar mobil di buku sejak masa sekolah. Kayu-kayu yang terlihat biasa dimata orang banyak, disulap menjadi miniatur mobil mulai dari jenis truck hingga armada bus.

Untuk pengerjaan, hasri membutuhkan waktu  setidaknya satu minggu perunit. Pria lulusan Arsitek SMK N 1 Lintau ini memulai usahanya sekitar dua bulan yang lalu. memang tergolong masih baru, akan tetapi tidak mengurungkan niatnya untuk tetap berkarya. Satu unit mobil miniatur memiliki harga beragam, mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000 tergantung dari kesulitan pengerjaannya. Untuk pemasaran, saat ini hanya memalui sosial media, seperti Facebook dan media sosial lainnya.  

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


16 − seven =